A. JUDUL
"OREO CHEESE CAKE" "LOGO CAFE"
B. RINGKASAN
1.
Konsep Bisnis
Oreo Cheese Cake merupakan sejenis cake yang di sajikan dalam sebuah
mangkok kecil yang berbahan dasar Oreo dan keju. Agar lebih menarik dapat
ditambahkan topping yang beragam seperti keju parut, susu kental manis, cokelat
parut dll. Penjualan produk ini rencannya akan berlokasi di depan kampus E
Universitas Gunadarma tepatnya disebuah ruko kecil-kecilan dengan jam operasi
mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB.
2.
Tim Manajemen
Usaha
Oreo Cheese Cake ini adalah kolaborasi diantara 4 orang mahasiswa. Keempat mahasiswa
ini menyetorkan modal dengan jumlah yang berbeda-beda pada usaha ini. Jadi,
jumlah profit yang akan dibagikan nanti juga akan disesuaikan dengan banyak
modal yang diberikan. Selain berperan sebagai owner, keempat mahasiwa ini juga
bertugas untuk melayani pembeli dengan system shift saat jadwal kuliah kosong.
C. GAMBARAN USAHA
1.
Deskripsi Singkat Produk
Oreo Cheese Cake dibuat kerena viralnya berbagai macam cake ataupun es
yang berbahan dasar oreo. Karena mudah ditemukan dan rasanya enak oreo dapat
dijadikan salah satu inspirasi usaha yang menjanjikan. Supaya lebih nikmat,
maka ditambahkan keju sebagai bahan dasar lainnya.
2.
Strategi Pemasaran
·
Strategi Produk
Oreo Cheese Cake memiliki keunggulan dibandingkan produk lainnya, dapat
diketahui bahwa oreo merupakan makanan ringan yang sangat digemari banyak
orang. Oreo Cheese Cake juga disuguhi dengan keju yang lumer snhingga lebih
menarik minat pembeli.
·
Strategi Harga
Produk ini dijual dengan harga yang cukup murah
dan dipastikan dapat dijangkau semua kalangan masyarakat, yaitu Rp 10.000.
·
Strategi Promosi
Strategi untuk mempromosikan produk ini adalah
secara online via sosial media dan offline dengan media spanduk maupun brosur.
·
Target Pasar
Secara umum, target pasar dari produk ini adalah menjangkau
semua kalangan. Sementara itu, target pasar khusus produk ini adalah anak
sekolah, pekerja dan mahasiswa.
0 komentar:
Posting Komentar